13 Alasan Puasa Mengubah Hidup Anda - LOLAALOL

13 Alasan Puasa Mengubah Hidup Anda



Tujuan berpuasa adalah untuk membersihkan hati manusia dari dosa, untuk menyucikan kembali jiwa dan hati. ada manfaat, alasan dan tujuan yang lebih praktis, yang membantu lebih mudah dengan meresapi 13 alasan puasa mengubah hidup anda:

1. Puasa MENDEKATKAN DIRI pada Tuhan, dan membuat lebih mudah mengungkapkan kesulitan serta merasakan kemurahan hati dari Allah.

2. Puasa melarang KEPATUHAN. Ketika memutuskan tidak berpuasa, masih bisa melanjutkan hidup seperti biasa. karena mau patuh pada ajaran agama, maka bertekad untuk melakukannya.

3.Membantu menemukan KEBAHAGIAAN yang sesungguhnya melalui kesederhanaan, pengekangan diri dan perayaan kebahagiaan yang tidak berlebihan.

4. MEMAHAMI rasanya haus dan kelaparan. Bagi yang biasa lapar karena diet, penderitaan kaum papa yang kelaparan mungkin tidak menyentuh hati. Saat puasa akan sadar bagaimana rasanya lapar dan haus sepanjang hari dan setiap hari.

5. Dengan puasa belajar untuk MENERIMA keadaan sulit yang harus diterima, yang tidak bisa diubah lagi. Semangat ini sama dengan sikap yang tawakal menanti saat berbuka dan menahan diri selama satu bulan penuh.

6. Puasa melatih untuk KONSENTRASI dan mau berusaha demi sesuatu yang diyakini. Saat amarah dan emosi datang, akan belajar menjadikan moral sebagai prioritas dalam menyelesaikan masalah.

7. Puasa melarang manusia untuk BERSERAH DIRI dan PERCAYA akan kuasa-Nya di saat menghadapi saat sulit. Mungkin memiliki penyakit maag yang tidak memungkinkan untuk puasa, nyatanya banyak yang bisa berpuasa penuh.

8. Beberapa jam tidak makan dan sedikit waktu untuk berbuka melarang BERSYUKUR di saat senang dan sabar serta bertekun di saat sulit. melarang agar tidak bersenang-senang terus hingga lupa diri.

9. Selama puasa amarah harus DITAKLUKKAN, bukan DIALIHKAN. Hal ini pelatihan berharga kemudian diterapkan dalam hidup setelah bulan Ramadan.

10. Ada batasan untuk sahur, ada waktu khusus untuk berbuka dan tarawih. Melalui puasa mengajar untuk TEPAT WAKTU dan DISIPLIN.

11. TOLERANSI dan MEMAAFKAN adalah poin yang selalu berlaku sepanjang masa. Puasa melarang dua hal yang klasik, namun tetap tidak bisa dilaksanakan dengan baik oleh manusia.

12. Penahanan diri selama puasa melarang dalam MENGATUR EKONOMI. Dengan berhemat dan memilah pengeluaran yang tidak berlebihan, selalu ada saja uang yang bisa diamalkan untuk orang lain.

13. Puasa MEMATANGKAKAN pribadi seseorang. Dengan kemauan untuk memaafkan, menahan diri dan membuat prioritas, pribadi akan dimatangkan melalui proses puasa.


Demikianlah 13 alasan puasa mengubah hidup anda. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "13 Alasan Puasa Mengubah Hidup Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel