Oleh-oleh Khas Jogja - LOLAALOL

Oleh-oleh Khas Jogja

 Oleh-oleh Khas Jogja

 Yogyakarta atau jogja adalah kota yang terkenal dengan kebudayanya. Oleh karena itu ada banyak oleh-oleh khas yang bisa anda beli dijogja,diantaranya:

1. Bakpia: Kue khas yogyakarta yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan isiian kacang hijau atau keju,ada banyak bakpia yang populer salah satunya bakpia pathok 25.






2. Bakpia kukus: Selain bakpia pathok yang menjadi salah satu oleh-oleh favforit wisatawan bakpia kukus ini juga banyak dicari karna tekstur rotinya yang empuk serta isinya yang melting membuat banyak kalangan menyukainya.








3. Gudeg: Masakan khas yogyakarta yang terbuat dari nangka muda dimasak dengan rempah-rempah dan kuah santan. Gudeg biasanya disajikan dengan ayam,nasi,telur,dan sambal goreng krecek. Gudeg bisa dijadikan oleh-oleh dalam bentuk kaleng atau kemasan plastik.






4. Kripik tempe:  Cemilan khas yogyakarta yang terbuat dari tempe yang diiris tipis kemudian digoreng kering,rasanya sangat renyah dan gurih.

5. Wedang jahe: Minuman tradisional yogyakarta yang terbuat dari bola-bola ketan yang diisi dengan kacang hijau didalamnya dan disajikan dengan kuah jahe yang masih panas.

6. Sate klathak pak pong: Sate kambing yang diiris tipis dan disajikan dengan nasi/lontong,sambal,dan mentimun.

7. Yangko: Kue yang tekstur dan rasanya mirip seperti mochi. Kue ini bisa menjadi pilihan jika kamu menyukai kudapan yang manis dan kenyal. Yang terkenal yaitu yangko pak prapto.






8. Batik: Jogja adalah salah satu pusat produksi batik diindonesia,ada banyak toko  dijogja yang menjual batik dengan berbagai motif dan warna yang berbeda.

9. Wayang kulit: Wayang kulit adalah pertunjukan tradisional yang berasal dari jawa. Dijogja anda dapat menemukan wayang kulit asli dan replika yang sangat indah. Wayang kulit ini dibuat dari kulit kerbau atau kambing dan dimainkan dengan sesorang yang disebut dalang untuk menceritakan cerita-cerita yang epik.





 Demikian seputar oleh-oleh populer yang sering diminati para wisatawan dijogja dan mudah dijumpai.

Belum ada Komentar untuk "Oleh-oleh Khas Jogja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel