5 Gadget Yang Bisa Timbulkan Penyakit - LOLAALOL

5 Gadget Yang Bisa Timbulkan Penyakit



Gadget saat ini sudah menjadi bagian dari hidup manusia, banyak orang kini bisa berlama lama denga perangkat gadgetnya banyak hal bisa dilakukan mengunakan gadget dari sekadar bermain facebook, game, membaca berita, mendengarkan musik hinga bisnis bisa dilakukan mengunakan gadget .

Namun sebaliknya,
yang sangat besar ternyata jika kita berlebihan mengunakan prangkat gadget bisa berbahaya juga bagi kesehatan sebeb ada beberapa gadget yang bisa menimbulkan masalah kesehatan pada manusia. Nah berikut ini ada beberapa gadget yang bisa menimbulkan penyakit kamu ingin tahu gadget apa aja itu dan penyakit apa yang akan timbulkan simak 5 Gadget Yang Bisa Timbulkan Penyakit berikut ini:

1. Laptop

Riset yang dilakukan oleh National Institute of Occupational Safety and Health Los Angeles menghasilkan sebuah fakta tentang penyakit yang diderita pengguna laptop. Penyakit ini bernama Computer Vision Syndrom.

Masalah ini terjadi jika kita terlalu lama memfokuskan mata ke layar komputer. Gejala yang ditimbulkan, pandangan kabur,nyeri di kepala, sakit leher, mata terasa lelah, kering dan iritasi.

Selain itu, laptop yang diletakkan di paha dapat membakar paha seperti daging panggang. Hal ini dikarenakan panas yang keluar dari laptop. Kasus terparah adalah kanker kulit.

2. Komputer

Penyakit yang timbul, menurut Davis, adalah masalah jantung dan obesitas karena kurang gerak. Kejang otot juga pernah terjadi karena terlalu lama menggunakan mouse atau salah mengetik.

3. IPod

Davis menjelaskan penelitiannya yang mengatakan bahwa mendengarkan musik dengan iPod selama satu jam setengah dapat mengganggu pendengaran, bahkan pada kasus terarah adalah tuli.

4. Ponsel pintar

Radiasi dari ponsel dapat menimbulkan insomnia,stres,darah tinggi,tumor otak, hingga kanker. Selain itu, sering mengobrol, meminjam, dan aktivitas lainnya secara bersamaan akan memicu kerja otak serta meningkatkan kecemasan.

Mengetik pesan terlalu sering pun mampu menimbulkan memar dan tremor pada jari hingga perawatan tangan.

5. Pemain game

Nyeri pungung dan bahu merupakan efek yang paling umum dirasakan, namun pada akhirnya berakibat pada pertumbuhan tulang yang tidak sempurna, seperti bungkuk. Laga akan terserang penyakit tendonitis akut, yaitu peradangan pada jaringan yang menghubungkan otot dan tulang.


Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang dampak negatifnya gadget terhadap kesehatan. Penting bagi kita untuk memahami bahaya apabila sudah kecanduan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi kebiasaan buruk ini. Jangan biarkan kecanduan gadget mengendalikan hidup Anda. Mulailah untuk mengambil tindakan sekarang dan temukan cara yang lebih sehat untuk mengatasi stres dan kecemasan. Mari bersama-sama melawan kecanduan gadget dan hidup sehat yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "5 Gadget Yang Bisa Timbulkan Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel