10 Tempat Makan di Garut Paling Enak - LOLAALOL

10 Tempat Makan di Garut Paling Enak


Tempat Makan di Garut Paling Enak – Mengunjungi sebuah tempat di Indonesia tentunya tidak komplit bila tak menjajal kulinernya. Sebab cita rasa kuliner Indonesia seperti itu kaya dan harus menyapa lidah para pecinta masakan. Itu juga saat Anda menginjakkan kaki di Garut Jawa Barat, ada banyak masakan sedap dengan daerah makan yang tidak menarik untuk dikunjungi.


1. Kedai Soto Fahri

Lokasi: Jl. Raya Cimanuk No.271, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

Setiap Tempat tentunya mempunyai soto yang berbeda dengan ciri khas yang menggugah selera. Soto Ayam di Garut tentunya untuk Anda coba sebab mempunyai cita rasa asin dan gurih yang menarik hati. Yang membedakan soto ayam di Garut dengan soto ayam yang lainnya adalah adanya tambahan santan pada kuahnya yang kuning pekat. Rempah rempahnya juga lebih terasa sehingga saat dirasakan dengan nasi hangat yang pulen.


Kedai soto yang dapat mewujudkan tujuan tamasya masakan merupakan kedai soto Fahri. Kedai satu ini sudah tersohor akan rasanya yang lezat. Satu porsi soto ayam yang menarik hati komplit dengan taburan soto goreng serta irisan daun bawang. Untuk mencicipinya Anda bisa lantas menuju Jl. Cimanuk No. 297 Garut, jangan lupa menambahkan perasan jeruk nipis supaya rasanya makin menggoyang lidah anda.


2. Mie Bakso Parahyangan

Lokasi: Jl. Ciledug No.35, Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

Mie dan bakso adalah paduan masakan yang betul-betul lezat dan banyak digemari. Mie Baso Parahyangan menjadi daerah makan yang sudah lama ada di Kota Garut. Menu yang ditawarkan memang lebih banyak variasi mie seperti mie kuah, bihun kuah, hingga yamien yang banyak digemari. Kecuali mie Anda juga bisa mencoba nasi goreng, nasi regu ayam, sampai lo cu pan. Kalau Anda berkeinginan merasakan Anda bisa datang ke Jl. Cildeug No.35 Regol, Garut.


3. Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang

Lokasi: Leles, Cangkuang, Kec. Leles, Kab. Garut.

Rumah Makan Sari Cobek menjadi tempat makan yang paling direkomendaikan karena kelezatan yang tak bisa dilupakan. Memiliki menu utama Nasi liwet serta gurame Cobek dengan suasana makan yang tepat membikin perut Anda akan terpuaskan. Cita rasa kuliner dari kafe ini tidak perlu diragukan lagi pun banyak orang yang kembali lagi untuk menikmatinya. Anda bisa memilih gazebo sampai meja makan awam maupun lesehan.


Berlokasi dekat dengan tamasya air candi cangkuang mewujudkan daerah ini menjadi destinasi masakan yang tidak boleh dilewatkan. Sebab tiap daerah akan dikelilingi dengan kolam ikan dan panorama asri yang memanjakan mata anda. Tidak heran bila banyak yang mewujudkan daerah ini untuk swafoto sebab banyak titik uniknya. Pun Anda juga dapat menginap di sini sebab ada bungalow yang dapat menampung 100 orang.


4. Restoran Keluarga Pujasega

Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No. 64, Tarogong, Pananjung, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

Konsep daerah makan satu ini merupakan restoran untuk keluarga namun tetap kekinian. Menu yang ditawarkan di daerah ini betul-betul pelbagai dari masakan nusantara, Jepang hingga western dapat Anda jadikan alternatif. Suasana yang ditawarkan juga betul-betul hening serta nyaman sehingga membikin nafsu makan mabuk. Daerah ini bermukim di Jl. Otto Iskandardinata No. 64m Tarogong yang buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 22.00.


5. Sate Maranggi Pa'Nur

Lokasi: Mekargalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Berkeinginan merasakan olahan sate dengan tempat makan yang nyaman dan hening? Karenanya Sate Maranggi Pa'Nur ini bisa menjadi alternatif. Menyediakan menu pelbagai termasuk menu favorit yaitu satenya. Daerah satu ini juga memiliki saung dengan kolam ikan yang sangat nyaman. Letaknya yang strategis mewujudkan daerah ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sate ini berada di Jl. Raya Semarang No.119, Tarogong Kidul.


6. Rumah Makan Kampung Muara Sunda

Lokasi: Jl. Raya Bayongbong Km. 3, Garut Kota, Muara Sanding, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

Kampung Muara adalah rumah makan yang menawarkan konsep restauran apung menyediakan aneka menu makanan. Menu seperti gurame bakar, oseng sampai udang asam manis betul-betul menarik hati. Lebih-lebih tempatnya betul-betul nyaman dengan panorama sawah hijau yang memrentang. Lokasi dari Kampung Muara sendiri berada di Jl. Raya Bayongbong Km. 3, Muara Sandang, Garut. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB.


7. Rumah Makan Cibiuk

Lokasi: Jl. Otista No.321, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

Salah satu masakan yang identik dengan Garut adalah Saos Cibiuk. Saos unik yang banyak dijadikan tempat di tempat asalnya yaitu desa Cibiuk sekarang dapat Anda peroleh di rumah makan satu ini. Sajian ikan gurame hingga menu seperti pepes, tumis toge jambal rotio hingga tumis genjer dapat Anda nikmati di sini. Untuk merasakan kelezatannya Anda bisa lantas datnag ke Jl. Otista No.321 Garut.


8. Bakso Mang Ano

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.23, Langensari, Kec. Tarogong Kaler, Kab.Garut.

Bakso menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia karena cita rasanya yang gurih dan menggugah selera. Di Garut ada sebuah daerah yang akan membikin Anda puas merasakan bakso. Bakso uratnya yang menggoyang lidah komplit dengan potongan kulit sapi tidak dapat Anda alami seperti itu saja. Bakso Mang Ano ini ada di Jl. Raya Cipanas No.23 Langensari.


9. Nasi Liwet Pak Asep Stroberi

Lokasi: Jl. Raya Kadungora No.245, Leles, Talagasari, Kec. Kadungora, Kab. Garut.

Nasi liwet menjadi menu yang banyak diburu oleh wisatawan ataupun warga lokal dikala ke Garut. Dan daerah makan yang menyediakan menu nasi liwet yang mantap merupakan nasi liwet Pak Asep Stroberi. Nasi liwet disampaikan dalam kastrol dengan wangi-wangian rempah yang menarik hati. Aneka lauk dan juga lalapan juga dapat Anda temukan daerah di Jl. Raya Kadungora No.245, Garut.


10. Dapur Kargo & Lounge

Lokasi: Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Daerah makan satu ini tidak cuma punya tempat Makan di Garut yang baik dan mewujudkan daerah nongkrong, menu makanan yang disampaikan juga betul-betul lezat. Untuk itu saat sedang ke Garut jangan sampai melewatkan daerah yang satu ini. Makanan nusantara hingga western dapat Anda nikmati dengan tambahan live musik di akhir minggu. Untuk mengunjunginya silahkan datang ke Tarogong Kidul, Garut.


Demikian rekomendasi tempat makan digarut yang enak semoga bisa membantu kalian dikemudian hari kalau sedang berkunjung dikota garut agar tidak bingung,terimakasih sudah membaca.


Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Makan di Garut Paling Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel