10 Kuliner Khas Garut yang Lezat - LOLAALOL

10 Kuliner Khas Garut yang Lezat

Pastinya tidak asing lagi seandainya kita memikirkan makanan khas dari tempat hal yang demikian. Seperti apa makanan yang menjadi unggulan wisatawan saat berkunjung ke tempat-tempat yang demikian.


Berikut ini 10 makanan khas Garut-Jawa Barat yang lezatnya tidak tergantikan:


1. Nasi Liwet

Seandainya kalian sedang bertamasya ke Garut dan mau mencari rumah makan atau resto yang paling banyak dikunjungi, yuk mampir ke RM. Asep Strawberry di Jalan Raya Kadungora No.245, Leles Garut. Alternatif menu yang seharusnya kau coba adalah nasi liwet. Rasanya yang beda dan penyajiannya yang unik tentu menjadi menu unggulan para wisatawan.


2. Saus Cibiuk

Saus Cibiuk ini adalah salah satu saus pedas unggulan di Jawa Barat. Rasanya sangat khas beda dari saus pedas-saus pedas lazimnya. Tampilanya malah menggugah selera sebab diwujudkan dari bahan-bahan yang berwarna hijau, mulai dari cabai rawit hijau, tomat hijau, dan juga daun kemangi. Bagi kalian yang penasaran dengan rasa saus pedas satu ini, yuk mampir ke RM.Cibiuk- Garut atau resto yang menyediakan menu saus pedas yang satu ini.


3. Soto Ayam Garut

Soto Ayam Garut cukup familiar dengan rasa dan penampilannya yang men-upload selera. Kuah sotonya asin gurih pakai santan kuning yang cukup pekat sebab banyak mengandung bumbu dan rempah-rempah. Kecuali daging, kuah sotonya ditaburi kacang kedelai goreng daun bawang dan sebagainya. Hidangan yang satu ini pantas kau santap saat hujan. Sebab sangat didangkan hangat-hangat.


4. Bakso Mang Ano

Bakso yang satu ini banyak diminati masyarakat sekitar dan para wisatawan. Kecuali bakso uratnya, kuah nya malah semacam potongan gurih plus-potongan kulit kepala sapi yang empuk, kian membikin lidah tidak karuan. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp.15.000,00 kalian bisa memperoleh 1 porsi bakso mangkok ini.


5. Baso Aci (Basil)​

Baso Aci atau tak jarang disapa bacil ini, banyak digemari oleh kaum remaja. Sebab rasanya yang pedas ditambah perpaduan ceker dan tulang sehingga menu hal yang demikian banyak diciptakan makanan unggulan, dan tentunya malah harganya murah.


6. Surabi

Surabi adalah Salah Satu Makanan Khas Sunda. Surabi terbuat dari tepung beras dan kelapa. Uniknya surabi dimasak memakai arang, sehingga bebauannya malah menjadi cirri khas makanan ini.


7. Es Goyobod

Es Goyobod adalah minuman khas yang menggugah selera wisatawan. Minuman ini tidak jauh berbeda dengan es campur melainkan yang membedakannya adalah potongan tepung kanji yang kemudian disatukan dengan es campur. Panas terik amat pantas bagi kalian untuk mencicipi minuman yang satu ini.


8. Awug

Awug adalah makanan tradisional sekalian makanan khas Jawa Barat. Makanan ini terbuat dari tepung beras dan isiannya gula merah. Awug amat sedap disantap dikala masih hangat.


9. Burayot

Makanan manis yang satu ini adalah makanan khas sekalian menjadi oleh-oleh yang seharusnya dibawa oleh para wisatawan mancanegara. Pembuatannya yang digoreng ini menciptakan wewangian khas dari makanan hal yang demikian. Dengan semakin berkembangnya penjualan makanan ini, kini tersedia varian rasa, mulai dari rasa duren, coklat, kacang ijo, dan masih banyak lagi.


10. Kudapan Balok Maranti

Kudapan beam adalah kudapan manis yang diwujudkan dengan cetakan yang dipanggang di atas bara arang. Kudapan yang satu ini banyak diminati mulai dari kaum muda hingga kaum yang tua. Teksturnya yang kering di luar dan lembut di dalam membikin ketagihan. Kudapan ini sering dikenalkan bersama secangkir kopi atau susu, lebih komplit lagi dimakan di waktu hujan atau malam dan pagi hari.


Nah,demikian makanan yang bisa kalian coba saat berada dikota garut nanti,semoga kalian suka.

Belum ada Komentar untuk "10 Kuliner Khas Garut yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel