Mengenal Meta Tag (SEO On Page) - LOLAALOL

Mengenal Meta Tag (SEO On Page)

 


Mengenal Meta Tag (SEO On Page)-Mungkin sudah banyak ya artikel tentang meta tag, disini saya pun juga bukan seorang master SEO apalagi master cologne. Saya cuman ingin menulis apa yang saya taw saja, kalo ga taw ya nanya mbah google. Malah ngelantur neh, oke deh kembali ke topik Meta Tag, karena sebelumnya saya sudah membuat posting dengan judul Mengenal Seo On Page dan Seo Off Page dimana meta tag adalah salah satu bagian dari SEO On Page, so kita harus taw apa sebenarnya Meta Tag itu dan kenapa dia termasuk dalam SEO On Page.


Apa yang dimaksud dengan Meta Tag?

Sebuah meta tag adalah sebuah line HTML coding yang berisi meta data tentang sebuah halaman web. Meta Tag informasi tidak mengubah tampilan halaman web, tidak akan terlihat oleh penampil website, kecuali mereka melihat seource code sobat. Ada dua jenis meta tag yang paling umum yaitu Meta Tag Deskripsi dan Meta Tag Keyword.

Meta Tag untuk SEO?

Lho lantas apa hubunganya dengan SEO? Hubungannya erat sekali sobat, karena meta tag bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan robot search engine.

Meta Tag Description

Meta Description adalah deskripsi umum tentang web/blog sobat contoh sobat mempunyai web atau blog dan bertujuan untuk toko online baju impor maka sobat bisa mengisi Meta Description dengan "online shop untuk baju impor bekas berkualitas harga pasti pas".

Meta Tag Keyword

Sedangkan Meta Keyword adalah kata kunci yang bisa menuntun seacrh engine untuk menemukan blog sobat, contohnya dengan deskripsi di atas maka keywordnya adalah "baju bekas berkualitas, baju impor, baju murah, baju design up to date" dan lain-lain. Asal jangan di isi "ote-ote, onde-onde, lumpia, bakso, mie ayam" kan ga nyambung jadinya.

Cara menggunakan Meta Tag

Untuk menggunakan Meta Tag, sobat harus meletakkan Meta Tag tersebut diantara <head> dan </head> pada bahasa HTML.Sehingga kode Meta Tag tersebut akan menjadi seperti ini:

<head>
<meta name='description' content='online shop untuk baju impor bekas berkualitas harga pasti pas'/>
<meta name='keywords' content='baju bekas berkualitas, baju impor, baju murah, baju design up to date'/>
</head>

Menurut beberapa ahli kunci SEO,Meta Tag ini adalah cara kuno, maksudnya sudah tidak begitu penting, tapi kalau menurut saya pribadi sih meta tag ini masih penting, terlebih lagi google pun menyarankan kita untuk menggunakan Meta Tag ketika kita mendaftarkan web atau blog kita.

Berikut ini daftar Meta Tag yang saya ambil dari sebuah web, selengkapnya silahka kesini.

Jika sobat sudah mengetahui apa itu meta tag, sobat bisa melakukan optimasi untuk on page sobat dengan membuat meta tag dinamis. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Meta Tag (SEO On Page)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel